Kamis, 26 Agustus 2010

Taman Kencana, tempat paling pas berbuka puasa

This is it! Food place recommendation ala Mr. Eater!

Taman Kencana

Siapa sih yang nggak tau taman kencana? Kalau Evelyna Setiawan (suka muncul di TV bersama Feni Rose dan selalu menawarkan bisnis property such as perumahan, apartemen, mall dll) punya slogan “One stop living concept” maka “Taken” begitu taman kencana biasa dipanggil bisa dibilang punya slogan “One stop eating concept.” Kenapa? Kalian bayangkan saja, di tempat se-strategis ini (di tengah kota, mudah dijangkau, tempat nongkrong anak-anak gaul bogor) terdapat banyak banget tempat makan yang jadi favorit anak-anak muda. Kamu bisa pilih sesuka hati kamu, mulai dari makanan sunda sampe makanan eropa. Kalo kamu lagi berencana buat bikin acara buka bersama temen-temen kamu, dateng aja ke tempat – tempat makan di “taken” lalu booking tempatnya. “Kalo uda di booking orang gimana?” Tenang, mati satu tumbuh seribu, dibooking satu yang lain di serbu! Masih banyak pilihan lain kalo emang tempat yang kamu mau uda di booking. Mau tau ada apa aja di daerah Taman Kencana? Here we go!


  • Waroeng Taman

Café yang terkenal banget buat kawula muda. Café ini menjual berbagai macam makanan mulai dari Indonesia, chinesse, dan lain – lain. Mau siomay? Ada! Mau nasi goreng? Banyak! Mau apalagi? Banyak banget makanan-manakan yang sudah tidak asing bagi lidah Indonesia disini.

Masalah harga kalian ga perlu khawatir, cocok banget sama kantong pelajar. Makanan paling mahal berkisar antara Rp 25.000,00 – Rp 30.000,00. Tiap ramadhan, mereka selalu menyediakan paket buka puasa, kamu bakal dapet ta’jil di setiap paketnya. Tempatnya cozy dan romantis, mereka akan siapin lilin – lilin di tiap meja yang membuat kita betah buat stay disana. Enak banget buat ngobrol bareng temen-temen sambil menikmati hidangan buka puasa. “Tapi banyak pengamen!” eiitts.. jangan salah, pengamennya bagus-bagus loh.. ga kayak yang di lampu merah kebanyakan. So don’t worry!


  • Sop Buah Pak Ewok

Dari namanya aja sudah dapat diketahui kalo tempat ini menjual Sop buah! Bayangin deh, kalian sudah lelah beraktivitas seharian, kepanasan, puasa pula, tau – tau buka puasa dapet Sop buah yang di dalemnya ada berbagai macam buah segar seperti strawberry, kemang, jeruk, leci, melon dll, ditambah sama kuah susu yang sehat dan dihiasi dengan potongan – potongan es yang membuat mangkok sop buah itu jadi “keringatan” bin dingin bin seger bin maknyesss di tenggorokan! pasti bikin ngiler kan? Haha.. uda puas makan sop buah buah untuk membatalkan puasa, kamu bisa pesen menu-menu main-coursenya. Ada banyak pilihan seperti siomay, mie baso, dll. Harga sangat terjangkau. Berkisar antara Rp 6000 – Rp 15.000,-


  • AgriPark

Tempat ini unik banget! Kalian bisa main sepuasnya di area mereka sambil ngabuburti. Ketika sudah mendekati waktu maghrib, kalian tinggal dateng ke stand makanan yang ada disana dan pesan makanan yang kalian mau.


  • Kedai Kita

Salah satu jagoan juga nih selain Wartam alias Waroen Taman. Tahu kenapa? Makanan disini enak – enak banget dan murah so pasti! Kalau kata orang – orang harga kaki lima rasa bintang lima! Haha yaa walau emang ga mungkin semurah makanan kaki lima juga sih! Mau masakan Indonesia? ADA! Mau masakan italic yang lekker? ADA! Mulai dari fettucini, spagetti, sampe pizza tipis khas itali ada disini.

Soal tempat jangan ditanya, cozy abis! Kamu bisa pilih meja dengan laying chair yang nyaman, meja dan kursi standar, atau kamu bisa “lesehan” bareng sama temen-temen kamu. Resto ini dibangun di areal rumah dengan gaya arsitektur tua yang pasti bikin kita merasa seperti dirumah. Seru deh pokonya buat buka puasa bersama sama teman terdekat!


  • Ayam Bakar Panas

Mungkin tempat yang kerap disebut ABP ini gak cocok buat buka bersama teman – teman “sabondoroyot,” tapi buat bareng sahabat terdekat atau bahkan pacar kamu, ga ada salahnya kok. Kenapa teruntuk orang jawa? Karena rasa ayam bakarnya manis! Kecapnya meresap! Orang – orang jawa pasti suka. buat kalian yang bukan orang jawa ga perlu khawatir, ada sambal kok! Bisa jadi solusi yang mantep tuh, makan ayam bakar lezat dengan bumbu meresap ke dalam di temani sambal ulek yang “hot” cukup punya budget Rp 20.000,- sampai Rp 25.000,- kamu bisa makan kenyang BERDUA!


Masih banyak banget tempat-tempat makanan enak di taken!

This is the list:

  • International Food (Macaroni Panggang, Lasagna Gulung, o’ Lounge, Ikkito)

  • · Indonesian Food (Sate Pak Haji dan kawan – kawannya yang seluruhnya bertempat di samping wartam, S’ One café, Rumah Salak, Sop Buntut Ma’ Emun)

  • · Dessert (Rumah Cupcakes, Death By Cholocate, berbagai macam es dan dagangan lain yang di jual di pinggir taman, ‘D Fla cake house, Pia Apple Pie, Klappertart)
  • · Mid – east food include “sisha” (Mid – East Resto, Ali Baba)

  • · Tempat “Ngopi” sambil internetan (The Coffee Pot)

Tuh! Bisa kalian lihat sendiri kan ada banyak banget pilihannya, mulai dari tempat ngabuburit, tempat buka puasa yang nyaman, makanan yang variatif dan enak, harga yang ga bikin kantong kering, tempat santai setelah berbuka puasa yang enak buat kongkow-kongkow bareng teman-teman, tempat nyemil kalau kalian lapar lagi setelah bersenda gurau sama teman – teman lama, udah deh pokoknya Taman Kencana super duper lengkap! Kalo kamu mau tau lebih jauh, tinggal dateng, dan rasain sendiri gimana sensasinya makan di “Taken”!

Sumber : Bayu Rizky Putra, XII IPA 1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar