Kamis, 26 Agustus 2010

Buka puasa sendirian? Tidak lagi!

Buka puasa adalah hal yang paling ditunggu–tunggu selama bulan ramadhan. Ada yang menunaikannya bersama keluarga di rumah ataupun bersama kerabat dekat. Buat remaja-remaja gaul seperti kita, pasti ada setumpuk jadwal buka puasa bersama. Mulai dari teman-teman kelas, teman-temsn ekskul/organisasi, bahkan sampai teman-teman SD biasa selalu berkumpul untuk melaksanakan buka puasa bersama. Apa aja sih yang mesti kita siapin buat acara seperti ini? Let’s check this out!

  • Kumpulkan nomor/ facebook / twitter temen2 kamu! Ajak mereka buat buka bersama
  • Tentukan tanggal yang pas, nggak bentrok sama jadwal les atau dengan jadwal buka bersama lainnya.
  • Tentukan tempat! Nah yang ini penting banget! Tempatnya harus :
    1. Mudah dijangkau dengan kendaraan apapun!
    2. Nyaman. Jadi kalian bisa ngobrol tanpa merasa risih (liat juga kapasitas tempatnya)
    3. Murah. Biar cocok sama kantong semua peserta acara.
    4. Makanannya enak dan beragam, jadi tiap orang bisa pilih makanan favorit mereka dan nggak perlu mikirin apakah mereka akan salah pilih menu karena makanan di tempat itu delicious!
  • Booking tempat! (Tentu harus! Apalagi kalo teman-teman kamu banyak)
  • Tentukan jam kumpul kalian dan dimana.
  • Informasiin ke teman-teman kalian, berapa budget yang harus mereka siapkan, jadi ga ada istilah “nombokat the end of the event!
  • Make sure mereka semua dateng, biar rame! Siapin juga beberapa kegiatan such as games or sharing time biar acara kalian nggak ngeboringin'.


Jika hal – hal diatas sudah kamu lakukan, kemungkinan acara buka bersama kamu bakal seru dan jadi bahan pembicaraan buat beberapa hari setelahnya. Kalaupun nggak, at least it becomes a sweet memory of “breaking your fasting”‘ 'till the next Ramadhan!

Sumber : Bayu Rizky Putra - XII IPA 1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar