Jumat, 27 Agustus 2010

The Miracle of Al-Quran


Al-Quran dan kimia (Massa atom relatif Fe)

Teman-teman, ada yang ingat hari ini tangal berapa? Ya, hari ini tanggal 17 Ramadhan atau bertepatan dengan nuzulul qur'an (turunnya Al-Qur'an). Di sini kami mau sharing ilmu nih, tentang keajaiban Al-Qur'an. Sebenarnya banyak banget keajaiban Al-Qur'an yang sudah dibuktikan secara ilmiah. Tapi karena kesempatan terbatas, kami mau sharing tentang Al-Qur'an dan kimia aja ya!

Sebelumnya, ada yang tahu massa atom relatif besi/Fe? Jadi, ada yang bilang Ar-nya itu 56,8 atau 58, tetapi ternyata Fe stabil dengan Ar=57. Nah, cobalah buka Al-Qur'annya masing-masing deh, lihat surah ke-57, yaitu surah Al-Hadiid. Dan ternyata, Al-Hadiid itu artinya besi!

"…Dan Kami turunkan besi yang padanya terdapat kekuatan yang hebat dan berbagai manfaat bagi manusia ...." (Al Qur'an, 57:25)

Wow, Subhanallah! Kalau teman-teman pada bilang ini sebuah kebetulan, itu nggak mungkin banget, karena Allah menciptakan semuannya teratur dan tidak asal-asalan.

Semoga dengan salah satu keajaiban Al-Qur'an ini kita bisa jadi lebih bangga sama kitab kita! Tentunya kita juga bisa mencari keajaiban-keajiban dari Al-Qur'an itu sendiri.

Written by: Amellia - XII IPA 1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar